DPD KNPI Kota Bima (KETUM Abdul Azis), Gelar Musda, Rabu (12/12/2018) di Gedung Budaya

Muhsin alias Rigen, Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Ketua Persenolia Caretaker Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bima, Muhsin mengatakan, pasca dilaksanakannya Kongres KNPI di Hotel Borobudur, Jakarta, pada awal Desember 2018 ini dengan terpilihnya Saudara Abdul Azis yang mengganti posisi Fahd A. Rafik di kursi Ketua Umum (KETUM). 
Muhsin alias Rigen yang sebelumnya ditetapkan sebagai Ketua Caretaker pembentukan DPD KNPI Kota Bima oleh DPD KNPI NTB, memastikan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) akan digelar pada hari Rabu, 12 Desember 2018.


"DPD KNPI Kota Bima versi KETUM Abdul Azis akan melaksanakan Musyawarah Daerah atau Musda di tanggal 12 Desember 2018 mendatang. Dan keputusan ini hasil dari rapat Tim Caretaker serta adanya masukan dari Organisasi Kelembagaan Pemuda (OKP) yang ada di Kota Bima," ucap pemuda asal Desa Lido, Kabupaten Bima yang kini tinggal di Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima, sesuai dengan domisi yang tertuang dalam KTP yang dimilikinya sekarang. 

Rigen menjelaskan, Musda DPD KNPI Kota Bima ini, rencananya akan dilaksanakan pada Gedung Seni dan Budaya yang ada di Kelurahan Rabangodu Utara, Saat ini, kata dia, sedang dalam rangka membangun komunikasi bersama OKP-OKP yang ada di Kota Bima, agar mau menjadi peserta dalam pelaksanaan Musda nantinya. 

"Kami sangat berharap semua OKP yang ada di Kota Bima bisa berpartisipasi aktif dalam keorganisasian KNPI dalam rangka konsolidasi pemuda sebagai alat negara dalam membangun demokrasi dan pembangunan khususnya di Kota Bima," ujar mantan Ketua BEM STIHM Bima itu.


SK Caretaker dari DPD KNPI NTB dan Surat Sertifikat Merk yang diterbitkan Kemenkumham untuk KNPI (Ketum Abdul Azis). METROMINI/Dok
"Selain itu, dalam rangka penetapan peserta Musda, bagi rekan-rekan Ketua OKP-OKP baik tingkat lokal, regonal dan organisasi kelembagaan nasional, bisa berkordinasi dengan nomor ponsel Tim Caretaker di nomor ponsel atau WhatsApp 0853 3888 4488 dan atau bisa via e-mail dengan alamat knpi.bimakota@gmail.com," sambung dia. 

Ia mengatakan, pelaksanaan Musda DPD KNPI Kota Bima akan dilakukan secara demokratis dan juga akan dibantu oleh DPD KNPI NTB yang akan hadir di Kota Bima. Terkait dengan dualisme keberadaan DPD KNPI Kota Bima yang dilantik belum lama ini di bawah nahkoda Ibu Muthmainnah. Menanggapi hal itu, Rigen mengungkapkan, dualisme merupakan hal yang wajar dalam alam demokrasi di Indonesia. 

"Banyak organisasi yang mengalami dualisme kepengurusan dalam satu wajah organisasi. Jika KNPI baru beberapa tahun terakhir ini. Organisasi HMI pun sampai sekarang masih dualisme yaitu HMI Dipo dan juga MPO. Konteks dualisme ini sah-sah saja," terangnya.

"Pada prinsipnya, kita akan berlomba-lomba dalam membangun kebajikan ke depan nantinya," pungkas dia menegaskan di Sekretariat (sementara) DPD KNPI Kota Bima, di Jalan Durian Nomor 06, RT. 08/03, Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1206003926736197102

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item