Kasdim 1608/Bima Bersama Kadis PUPR Turun ke Panggi Tinjau Keadaan Warga Pasca Banjir

Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kota Bima, M. Amin, S.Sos, turun ke Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Rabu (12/12/2018) pagi ini. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Pasca bamnmmjir bandang yang disertai material yang menghantam pemukiman warga di Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Selasa, 11 Desember 2018 semalam. Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani, pagi ini turun bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) Kota Bima, M. Amin, S.Sos.

Kasdim mengatakan, giat jajarannya terutama Babinsa di Kelurahan Panggi dan beberapa pesonil. pagi ini ikut membantu warga dalam rangka membersihkan material sisa banjir lumpur semalam. Menurutnya, dalam meninjau keadaan pasca banjir lumpur ini, pihaknya sengaja berkordinasi dengan Dinas PUPR Kota Bima untuk meninjau kebutuhan warga pasca banjir dalam rangka meminimalisir dampak banjir ke depannya nanti.

"Selain membersihkan material pasca banjir lumpur semalam. Sengaja kami berkordinasi dengan Dinas PUPR Kota Bima yang kebetulan langsung turun Kepala Dinasnya untuk meninjau dan menyerap kebutuhan bagi warga di Kelurahan Panggi. Harapannya, pekerjaan yang akan dilakukan oleh Dinas terkait nanti dapat meminimalisir dampak banjir bandang mendatang," ungkap Kasdim, Rabu (12/12/2018).
Babinsa di Kelurahan Panggi yang ikut membantu warga dalam membershkan material sisa banjir lumpur semalam, di Kelurahan Panggi, Rabu (12/12/2018) pagi ini. METROMINI/Dok
Kasdim mengatakan, setelah mendengar aspirasi dari warga di Panggi. Perkiraan yang akan dilakukan untuk menghalau dampak banjir yang lebih besar. Rencananya, pihak Dinas PUPR akan memperbaiki saluran yang ada di Kelurahan Panggi. 

"Selain saluran, direncanakan pula dilakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan akibat tiga kali banjir bandang yang membawa material gunung yang melanda Kelurahan Panggi dalam pekan ini." ungkapnya. 

Ia berharap, dalam rencana pembangunan dan perbaikan nanti, warga dapat berpartisipasi untuk memperbaiki keadaan yang rusak akibat bencana banjir ini. Selain itu, Kasdim berharap pula, adanya kesadaran warga dalam menjaga keberadaan lingkungan khususnya menjaga kelestarian hutan yang harus selalu terjaga. 

"Kami harap, jangan ada lagi oknum warga atau pihak manapun yang melakukan penebangan kayu di hutan secara semena-mena. Tentunya, tindakan seperti itu, yang akan mengakibatkan bencana banjir bandang seperti yang terjadi di Kelurahan Panggi sangat mudah terjadi," terangnya. 

"Semoga saja, ke depan dampak banjir untuk di wilayah Panggi tidak lebih parah dari yang sudah terjadi dalam sepekan terakhir. Mengingat, musim hujan yang sedang melanda daerah kita saat ini," tutur Kasdim menambahkan. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7114850642568611967

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item