Pelaku Pembunuhan Kisman Alias Kisir di Desa Lanta Lalu, Serahkan Diri di Polsek Plampang

AR (20), pelaku pembunuhan terhadap Kisman alias Kisir (38) warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima yang terjadi pekan lalu menyerahkan diri ke Polsek Plampang, Selasa (25/12/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Serorang pelaku pembunuhan terhadap Kisman alias Kisir (38) warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima yang terjadi pekan lalu, Kamis (20/12/82018), akhirnya menyerahkan diri di Polsek Plampang, Kabupatan Sumbawa, Selasa, 25 Desember 2018 sekitar pukul 18:00 WITA. 

Sumber Metromini mengatakan, pelaku yang menyerahkan diri ini berinisial AR (20) warga  RT. 010/005, Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. AR mengaku bahwa dirinya telah membunuh seseorang sekitar seminggu yang lalu dengan Tempat Kejadian Perkara (RKP) di Kecamatan Lambu.


Kata Sumber, setelah melakukan pembunuhan, AR melarikan diri ke wilayah Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa dan dia mendapat pekerjaan di lahan seorang warga di Desa SP2 menjadi buruh tani di sana.

Namun, sambung Sumber, dalam masa persembuyiannya tersebut, AR merasa dihantui atas peristiwa pembunuhan itu. AR merasa bersalah dan selalu gelisah. Akhirnya, dia atas inisiatifnya sendiri, dia menyerahkan diri ke Polsek Plampang, kemarin sore.

"AR mengaku merasa gelisah dalam pelarian setelah kejadian pembunuhan di Lambu pekan lalu. Sebenarnya, pelaku sudah kerja di lahan warga di Desa SP2 sebagai buruh tani. Namun, karena selalu dihantui rasa bersalah. Akhirnya si AR menyerahkan diri ke Polsek Plampang atas kasus pembunuhan almarhum Kasir," jelas Sumber, Selasa (25/12/2018) malam. 

Dari informasi tersebut, kata Sumber, anggota piket Polsek Plampang langsung melakukan koordinasi dengan anggota Polsek Lambu dan anggota Buser Polres Bima Kota. Selanjutnya, pelaku pembunuhan atas nama AR tersebut diamankan di Polsek Plampang sambil menunggu penjemputan dari anggota dari Polres Bima Kota.

"Kabarnya si AR sudah di Bima. Dia sedang menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu," tandas Sumber.

Di sisi yang lain, pihak Polres Bima Kota atau Polsek Lambu masih dikonfirmasi terkait kabar ini.  (RED)

Related

Politik dan Hukum 3477913291098724826

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item