Prosesi Wisuda 229 Orang Sarjana Angkatan ke 40 Dihelat di Kampus STISIP

Prosesi Wisuda 229 Orang Sarjana Angkatan ke 40 Dihelat di Kampus STISIP,  Sabtu (29/12/2018). METROMINI/M. Yamin
KOTA BIMA - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima melaksanakan Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-XXXVI dan Wisuda Sarjana Angkatan ke 40 tahun 2018 mewisuda 229 orang mahasiswa di aula kampus se tempat, Sabtu (29/12/2018). 

Dalam Sambutannya, Ketua STISIP Mbojo Bima Drs. Mukhlis Ishaka, M.Ap menyampaikan, para lulusan wisuda ini merupakan karya bakti STISIP Mbojo Bima kepada bangsa dan negara yang selaras juga dengan karya utama kampus STISIP yang secara lembaga sudah mendapatkan akreditasi B dan saat ini masih satu-satunya kampus di Pulau Sumbawa untuk prestasi tersebut..

“Lulusan wisuda sebanyak 229 orang di angkatan yang ke 40 merupakan bentuk tanggung jawab dan karya bakti utama STISIP Mbojo Bima kepada bangsa dan negara. Dan lulusan wisuda ini telah mengikuti kegiatan yudisium yang dihelat pada tanggal 26 Desember 2018 lalu. Saat ini mereka resmi untuk menyandang titel sebagai Sarjana Sosial baru di Indonesia," ujarnya, pagi tadi.

Kata Mukhlis, di tahun 2018 ini, prestasi dosen STISIP mampu meloloskan 24 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat di Kemenristek DIKTI. Berbeda jauh dari tahun sebelumya yang hanya mampu meloloskan 13 proposal penelitian saja. 

Muhlis menjelaskan, proses wisuda merupakan momentum penting dalam dunia pendidikan sebagai capaian prestasi seorang mahasiswa serta menjadi kebanggaan bagi keluarganya. Dan bagi kampus STISIP, sambung dia, momentum tersebut diartikan juga sebagai masa berakhirnya tugas dan tanggungjawab STISIP dalam mengantarkan secara formal seorang mahasiswa menjadi lulusan atau insan yang berilmu dan berakhlak mulia.

"Untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, para wisudawan sudah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Dengan kecerdasan spritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan juga kecerdasan emosional," sebut dia.

"Kami yakin bahwa para wisudawan tersebut bisa membiasakan diri dengan lingkungan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan lingkungan kampus dan mengaplikasikan ilmua di lingkungan kerjanya saat ini," sambung dia.

Ia berharap, para wisudawan dan wisudawati selalu menjaga nama baik STISIP. Karena kemana pun lulusan wisuda ini berada, melekat kampus STISIP yang merupakan bagian dari jati diri dan kapasitasnya saat ini. 

"Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda dan kami harap para lulusan wisuda angkatan ke 40 mampu menjaga nama baik kampus STISIP. Sejauh keberadaan kampus kebanggaan kita ini. hingga lulusan wisuda di angkatan 40 tahun 2018 ini, STISIP sudah mencetak sarjana sebanyak 4.505 orang," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 8387552461862650789

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item