Warga: Diduga Menampung Pelaku Curas, Sebuah Rumah di Desa Lapadi-Dompu Dibakar Massa

Aparat keamanan tiba di TKP rumah yang dibakar massa di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Kamis (27/12/2018) malam. GOOGLE/www.berita11.com
KABUPATEN DOMPU - Seorang warga berinisial MT menceritakan, sebuah rumah yang diduga menampung pelaku kejahatan pencurian yang disertai kekerasan atau dikenal dengan istilah curas dibakar sekelompok warga di Dusun Lepadi, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 19:30 WITA. 

"Aksi pembakaran rumah ini terjadi secara spontanitas dilakukan oleh massa yang sakit hati terhadap anak pemilik rumah yang diduga menampung pelaku curas di hari Sabtu, 22 Desember 2018
lalu," ucap MT kepada Metromni, siang tadi.

Diakuinya, sekelompok massa yang melampiaskan emosinya membakar rumah milik warga yang berinisial JN. Dan sekitar sejam terbakar, mobil pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil memadamkan api. 

"Akibat kejadian ini, beberapa perabotan rumah tangga di dalam rumah milik JN ikut terbakar. Kerugian dalam kejadian semalam ditaksir kurang lebih Rp100 juta," jelas dia.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian dan anggota TNI  menjaga dan mengamankan situasi di Desa Lapadi. Dan pihak Polres Dompu melalui Kasubag Humas IPTU Sabri belum bisa memberikan tanggapannya terkait kasus kebakaran yang terjadi di Desa Lapadi semalam.

"Kasusnya masih dalam Pulbaket oleh petugas. Untuk sementara belum bisa diberikan tanggapan. Mohon teman-teman media bisa bersabar," tandas Sabri melalui pesan elektroniknya, siang tadi (RED)

Related

Politik dan Hukum 9017968723337889021

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item