Warga Pertanyakan Penyelesaian Proyek Talud Rp40 Juta ke Kepala Desa Ntoke-Wera

Kades Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. METROMINI/Sahni
KABUPATEN BIMA - Seorang warga asal Desa Ntoke yang juga Sumber Metromini mempertanyakan kelanjutan pelaksanaan pekerjaan talud di Dusun Wanca, Desa Ntoke, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Senin, 24 Desember 2018. 

Menurutnya, proyek talud yang menelan anggaran sebesar Rp40 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut, akan dilanjutkan dalam pencairan yang kedua di tahun 2018 ini. Namun, kata dia, proyek tersebut hingga kini belum diselesaikan juga oleh Kepala Desa (Kades) Ntoke, Syamsudin. 

"Kami mempertanyakan pekerjaan fisik untuk proyek talud di Dusun Wanca yang belum diselesaikan. Padahal yang kami tahu, pengerjaan yang menggunakan dana desa itu dilaksanakan pada tahap kedua dengan nilai anggaran Rp40 juta," jelas Sumber berinisial S itu, pagi tadi.

Sementara itu, pendamping tehnik dalam pelaksanaan proyek fisik di Desa Ntoke, Abdul Salam, ST membenarkan bahwa ada pembuatan talud yang menggunakan dana desa senilai Rp40 juta. Ia mengaku, pernah pernah dikasih tahu saat pertama pengerjaannya dan diminta  untuk memantau pengerjaan tersebut. 

"Memang awalnya saya diberitahu tentang pekerjaan talud ini. Dan anggarannya memang Rp40 juta. Dan belum diselesaikan hingga saat ini oleh Kepala Desa," ujar Salam. 

Di sisi lainnya, Kepala Desa NToke Syamsudin membenarkan bahwa pekerjaan talud tersebut belum selesai. Alasan dia, masih menunggu pencairan tahap ke tiga yang 20% dari ADD tahun 2018 ini. 

"Memang pekerjaan itu masih dilakukan penyelesaiannya. Rencanannya, akan dilanjutkan pada pencairan ADD yang ketiga atau sebesar 20%. Sementara pada tahap pencairan yang kedua baru sebagian anggaran yang diterima," ujar Kades, Senin (24/12/2018).

"Dan pada pencairan yang ketiga nanti, pembuatan talud tersebut akan diselesaikan pembangunannya," tambah Kades menegaskan. (RED)

Related

Pemerintahan 4229351757556390115

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item