Kasus Pembunuhan Terjadi di Desa Lanta Timur-Lambu, Dandim Bima Langsung Merapat

Desa Lanta Timur
Almarhum Kisir, korban pembunuhan di Desa Lanta Timur, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Rabu (19/12/2018) malam ini. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kasus pembunuhan terhadap seorang warga yang akrab dikenal bernama Kisir (35), warga di Desa Lanta Timur, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terjadi setelah waktu maghrib, Rabu, 19 Desember 2018.

Menurut penuturan Sumber Metromini, kejadian yang menghebohkan warga di Kecamatan Lambu malam ini menewaskan seorang pemuda yang akrab namanya dipanggil dengan Kisi. "Kisi meninggal dunia setalah dilarikan ke Puskesmas Lambu akibat luka bacok yang dilakukan warga lainnya ba'da maghrib tadi," ucap Sumber, malam ini. 

Menurutnya, dari desas-desus yang terdengar dari kasus ini, terduga pelaku masih ada hubungan kekerabatan dengan korban. Dan masalah ini, diduga berawal adanya sengketa lahan di antara pelaku dan juga korban. 

"Kabar yang kami himpun, terduga pelaku pembacokan masih ada hubungan kekerabatan dengan korban. Dan pertikaian disebabkan adanya sengketa lahan di antara mereka," tandas dia. 

Sumber pun mengatakan, isu yang mencuat lainnya, baik korban dan pelaku baru saja pesta miras. Dan diduga ada ketidakcocokkan di antara mereka yang berakibat perkelahian hingga menghilangnya nyawa korban.

"Kejadian ini TKPnya juga masih di Desa Lanta Timur," tandas Sumber yang juga warga di Kecamatan Lambu itu. 

Seorang anggota Polsek Lambu, Syarif yang dikonfirmasi Metromini membenarkan adanya kasus pembunuhan tersebut. Namun, ia belum bisa menjelaskan tentang motif dan detail kejadian. 

"Mohon maaf, belum bisa memberikan keterangan kebetulan juga masih bawa mobil mencari tersangka Om Wartawan," ucap Syarif via ponselnya malam ini, 

Rencananyta, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra yang telah mendengar kejadian ini, akan langsung merapat ke Desa Lanta Timur, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, malam ini. 

"Saya mau ke Desa Lanta Timur malam ini. Agar bisa memantau dan mengetahui jelas perkara kejadian dan menjaga kondusifitas di Kecamatan Lambu pasca kejadian pembunuhan ini," pungkas Dandim via WhatsApp-nya ke Metromini, malam ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2744315516086264117

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item