Wabup: Jembatan di Desa Boro-Sanggar, Insya Allah Dibangun Baru Tahun Depan

Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs. H. Dahlan M. Nor. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Keberadaan jembatan yang roboh di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima terjadi sejak tahun lalu. Saat ini, oleh Pemerintah Kecamatan Sanggar dan Tambora berencana akan memperbaiki secara swadaya dengan membuat jembatan alternatif berbahan kayu.


Sebelumnya, Camat Sanggar Ahmad, SH mengatakan, pihaknya berkordinasi dengan Camat Tambora, ada Kepala Desa di Tambora yang akan membantu kayu untuk pembuatan jembatan alternatif di Desa Boro. Nantinya, kata Ahmad, warga Sanggar bersama dengan Kades Boro akan secara bergotong royong atau swadaya membangun jembatan alternatif di jembatan yang roboh tersebut.

"Kami sudah kordinasi dengan Camat Tambora. Ada salah seorang Kepala Desa di sana yang mau memberikan kayu untuk swadaya pembangunan jembatan alternatif di Desa Boro. Dalam satu dua hari ke depan, pembangunan jembatan alternatif itu akan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat," ungkap Camat.


Di sisi lainnya, Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs. H. Dahlan M. Nor mengatakan, pembangunan jembatan di Desa Boro akan dilaksanakan di tahun anggaran 2019 mendatang. Kata dia, semua masalah jembatan sudah dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi NTB dan pekerjaannya akan dilakukan tahun depan. 

"Semua masalah jembatan sudah dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi NTB dan pekerjaannya akan dilakukan tahun depan. Termasuk dengan jembatan yang ada di Desa Boro, Kecamatan Sanggar," ucap Wakil Bupati setelah ke­giatan coffee morning bersama awak media Bima, di Taman Kelaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis, 27 Desember 2018.

Wabup berharap, masyarakat bersabar dan pembangunan jembatan baru akan dilakukan tahun depan oleh Pemerintah Provinsi NTB yang memiliki kewenangan atas keberadaan jembatan yang rusak di Kabupaten Bima. 

"Kita sudah komunikasikan. Insya Allah tahun depan dibangun jembatan baru. Kami harap warga bisa bersabar," tandas Wakil Bupati. (RED)

Related

Pemerintahan 5671840079941953895

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item