Polda NTB Sosialisasi penerimaan Anggota Polri di SMAN 1 Sanggar

Polda NTB saat melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri di Aula SMAN 1 Sanggar.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Polda NTB adakan sosialisasi penerimaan anggota Polri Akpol, Bintara, dan Tamtama di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sanggar Kamis 20 januari 2021.

Kegiatan Bertema "Bersih, transparan, akuntabel humanis" di hadirin langsung oleh tim Polda NTB, Kapolsek Sanggar dan Anggota, Kasek SMAN 1 Sanggar.

Pada sambutanya, Kepsek Afifudin S.pd,. M.Pd mengatakan, pihak sekolah cukup berterima kasih dengan Kapolda NTB memilih SMAN 1 Sanggar untuk kegiatan sosialisasi penerimaan anggota polri.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih pada Polda NTB sudah datang ke SMAN 1 Sanggar untuk sosialisasi penerimanya anggota Polri untuk tahun 2022," jelasnya Kamis (20/1/2021).

Kepsek berharap, dengan adanya sosialisasi dari pihak Polda NTB saat ini, di sekolah dipimpinnya saat ini bisa termotifasi dan mengikuti pendaftaran menjadi anggota polri.

"Mudah-mudahan di sekolah SMAN 1 Sanggar mencetak kader-kader yang terbaik untuk anggota Polri," harapnya.

Ditempat yang sama, Polda NTB melalui Kasubba SDM Kompol Abdurahman menyatakan, kegiatan sosialisasi sudah berjalan lama. Bahkan kata dia, di tahun 2022 kuota penerimaan anggota polri sudah meningkat dari tahun lalu.

"Tahun 2022 Polri rekrut 25.000 anggota untuk seluruh indonesia," jelasnya Kamis (20/1/2021).

Abdurahman menjelaskan, pendaftaran dan penerima anggota polri, dan persyaratan pertama diperhatikan tinggi badan, dan tidak dilakukan pemungutan biaya.

"Tinggi badan 165 (laki-laki) Sementara untuk wanita tinggi badan 163 Cm," katanya.

Abdurahman menegaskan, penerimaan anggota Polri tidak memungut biaya, bahkan dalam proses penerimaan anggota yang diutamakan punya kemauan dan memiliki Skill.

"Penerimaan polisi tanpa pungut biaya sepeser pun, kalau ingin mendaftar bisa mendaftar melalui online. Kalau ada yang jadi calo jangan percaya," tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7786267338918538002

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item